Sabtu, 27 Februari 2010

Siapa Pengunjung Blog Anda?

Wah, hal yang satu ini sepertinya wajib di ketahui dan di miliki para blogger, mengapa begitu? Dengan adanya applikasi tracking di dalam blog, anda bisa mengetahui para pengunjung yang datang ke blog anda, baik itu dalam satuan waktu, tanggal, dan bulan pengunjung itu datang. Selain satuan tersebut, anda juga bisa melihat IP Address pengunjung, Negara Pengunjung, juga kota pengunjung sekalipun bisa anda ketahui.
Beberapa applikasi yang bisa wajib untuk anda miliki adalah :

- NiftyStats.
- IndoStats.
- HitStats.
- Feedjit.
- FlagCounter.
- Who.sAmung.

Sebenarnya masih banyak lagi applikasi statistic page, namun applikasi yang saya ketahui hanya 6 page statistic di atas.
Lalu bagaimana cara memasang page statistic di blog kita?
OK, berikut ini akan saya terangkan salah satu applikasi dari 6 applikasi statistic page di atas, bagaimana jika kita memilih Feedjit? OK, pelajaran kita mulai, hahahaha...
Pertama-tama, coba anda buka www.feedjit.com. Setelah anda melihat halaman Feedjit, coba anda klik Get a Real-Time Traffic Feed Now, nah di sana anda akan di bewa ke halaman index Feedjit, setelah itu klik Widget.
Nah, di sana anda telah melihat 4 pilihan applikasi yang ingin anda gunakan dari Feedjit, berikut ini adalah contoh-contohnya.





Setelah anda menentukan 4 applikasi yang ingin anda pilih, anda cukup mengcopy kode HTML dari salah satu applikasi tersebut, lalu setelah anda copy kode tersebut, anda tinggal menaruhnya di blog anda.
Eits, bagaimana dan dimana kode tersebut di simpan?
Wah, saya lupa, hahaha... (just kidding)
Ini beberapa cara untuk menyimpan kode tersebut di halaman blog anda, baik coba anda klik Tata Letak. Setelah anda klik Tata Letak, coba anda klik Elemen Laman. Nah dari situ coba anda cari text yang bertuliskan Tambah Gadget, lalu klik text tersebut. Setelah anda klik Tambah Gadget, anda akan di hadapkan ke jendela baru. Coba anda cari tulisan HTML/JavaScript di jendela baru tersebut. Setelah anda klik HTML/JavaScript, anda akan melihat suatu kolom kosong, nah coba anda isi kolom kosong tersebut dengan kode HTML yang anda copy dari Feedjit, setelah anda copy-paste kode tersebut di bagian HTML/JavaScript, langkah selanjutnya adalah klik tombol Simpan.
Bagaimana, apa applikasi Feedjit sudah terpasang di blog anda? Jika belum, jangan pernah putus asa untuk mencoba ya...
Keep succes...

0 komentar:

Posting Komentar

 

Pengikut

New Post

Sponsor

Review http://bnovice.blogspot.com on alexa.com
Checkpagerank.net

Business For Novice Copyright © 2009 Not Magazine 4 Column is Designed by Ipietoon Sponsored by Dezigntuts