Sabtu, 27 Februari 2010

Cara Memilih Bisnis Di Internet

Sebelum anda menjalankan sebuah bisnis di internet, sebaiknya anda juga harus mengetahui berbagai jenis bisnis yang di jalankan di dunia internet. Mengapa anda harus mengetahuinya? Dengan anda mengetahui bisnis kategori bisnis di internet, anda bisa memilih salah satu kategori bisnis yang anda suka (lebih daari satu pun tak masalah, asalkan sanggup menjalaninya). Baik, berikut ini akan saya terangkan sedikit tentang kategori umum yang ada di bisnis di internet.

1. Affiliate.
2. Multi Level Marketing (MLM)
3. Pay Per Click.
4. Pay Per Impression.
5. Paid To Review.
6. Paid To Click.
7. Pay Per Download.
8. Pay Per Install.

Mungkin yang saya tau cuma 8 pemirsa sekalian, hehe... Mungkin ada yang mau menambahkan?
Lalu apa definisi dan penjelasan dari kedelapan kategori bisnis tersebut? All right, let's to talk more about it now!

1. Affiliate
Apa itu program Affiliate? Affiliate adalah suatu program kerja sama untuk menjual produk milik orang lain, perusahaan tertentu. Komisi dari hasil penjualan produk juga bermacam-macam, ada yang sampai full-commision, namun ada juga yang hanya 5% - 10%. Saat ini program affiliate ada di peringkat teratas dalam kategori bisnis internet.

2. Multi Level Marketing
Multi Level Marketing, atau bisa di singkat MLM adalah bisnis berakar yang sifatnya menyebar, gambaran bisnis MLM seperti pyramida, atau istilah kata member get others, sponsors take commision. Sedikit gambaran tentang Multi Level Marketing bisa anda lihat di bawah ini :

definisi MLM, Multi Level MarketingSponsor level 1 mengundang 2 orang, maka sponsor level 1 akan mendapatkan $5 x 2 = $10.
Lalu salah satu dari sponsor di level 2 mengundang lagi 2 orang, maka sponsor level 2 akan mendapatkan $5 x 2 = $10, dan sponsor level 1 juga mendapatkan komisi sebesar $4 x 2 = $8, dan begitu seterusnya, sampai level yang paling bawah.
Namun rata-rata para pembisnis internet jarang sekali mengikuti MLM, perkembangannya pun tidak secepat program Affiliate. Untuk penjelasannya, kalian bisa download e-book tentang MLM di sini!

3. Pay Per Click
Masih banyak para pemula yang bingung membedakan antara Pay Per Click dan Paid To Click. Lalu, apa itu Pay Per Click? Pay Per Click adalah suatu program bayar untuk menayangkan sebuah iklan di website/blog. Hanya saja cara kerja Pay Per Click ini sedikit unik, kita akan di bayar jika iklan yang kita tayangkan di klik oleh orang lain. Jadi intinya, jika anda mengikuti program Pay Per Click, saya sarankan untuk mengambil kategori iklan yang sesuai dengan website anda.

4. Pay Per Impression.
Sebenarnya bukan Pay Per Impression, tapi intinya itu adalah Cost Per Thousand Impression. Jika dalam bahasa Indonesia adalah Biaya Dalam 1000 tayang, tayang apa nih? Wayang golek! Hahaha... Ya jelas tayang iklan, tapi tayang iklan dari metode ini sedikit berbeda! Kita gak perlu nunggu si pengunjung buat klik iklan yang kita pasang, yang kita perlu hanya memasang iklannya saja, jadi jika ada pengunjung yang datang ke blog anda, dan melihat iklan yang anda pasang dari perusahaan Pay Per Impression, maka anda dapat bayaran dari penayangan iklan tersebut. Namun rata-rata bayarannya tidak begitu besar, mungkin $0,001 per impression bisa di bilang bayaran yang paling besar dari suatu perusahaan Pay Per Impression. Tapi jika pengunjung blog anda mencapai 1000 - 10.000 orang per harinya, berapa tuh yang akan anda dapat selama satu bulan? Itung aja sendiri... Hehehe...

5. Paid To Review.
Ini dia salah metode kerja yang mudah untuk di kerjakan, hanya dengan kemampuan copy-paste, anda pasti bisa mendapatkan dollar hanya dengan waktu 1-2 jam saja. Tapi tunggu dulu, anda juga harus mengerti pengertian dari Paid To Review, jadi Paid To Review adalah suatu cara kerja dimana anda akan di bayar di setiap mengomentari suatu produk. Contoh saja ada suatu perusahaan besar yang ingin melibatkan anda untuk membuat Review produk terbarunya, nah, hasil dari Review tersebut akan di nilai oleh pihak perusahaan. Jika Review anda itu baik, maka penghasilan anda juga akan meningkat.

6. Paid To Click
Paid To Click, istilah dalam bahasa Indonesia adalah di bayar untuk melakukan klik. Cara bekerjanya hampir sama dengan Pay Per Click. Hanya yang jadi perbedaan adalah cara kerjanya, jika di Pay Per Click anda bisa mendapatkan uang dengan cara menampilkan iklan di website anda, tapi jika cara kerja Paid To Click anda akan di bayar jika melakukan klik pada suatu website yang menjadi sponsor periklanan. Orang-orang indonesia sering menyebutnya klik klik di bayar dollar.
Untuk catatan anda :
banyak layanan website Paid To Click yang menawarkan harga besar dari kisaran $1 - $200 per klik. Namun perlu anda ingat, bahwa website Paid To Click yang normal, adalah website yang berharga $0,001 - $0,02 untuk per klik iklannya. Jadi jika ada seseorang yang menawarkan website Paid To Click yang berharga $1 - $200 per klik, kami harap anda jangan mempercayai website tersebut, karena bukan orangnya yang menipu, tapi admin websitenya yang tukang tipu."

7. Pay Per Download
Apa itu Pay Per Download? Pay Per Download adalah suatu layanan internet yang akan memberi anda bayaran jika ada seseorang yang mendownload file anda dari sebuah website. Salah satu website yang saat ini di kenal dengan Pay Per Download adalah www.ziddu.com. Lalu bagaimana cara kerja Pay Per Download? Sungguh mudah, jika anda mempunyai file video yang lucu, atau lagu-lagu terpopuler, anda upload file (Mp3, Video, dll.) tersebut ke hosting, lalu anda bagikan link URL file tersebut agar bisa di download oleh orang lain. Biasanya perusahaan website tersebut akan membayar paling besar $0,01 per download. Namun jika mengikuti Pay Per Download di www.ziddu.com, anda akan di bayar sebesar $0,001 Per download.

8. Pay Per Install
Sebenarnya hal ini masih dalam rahasia saya pribadi, namun saya akan sedikit bagi-bagi deh tentang ilmunya, hehe...
Cara kerja dari Pay Per Install sebenarnya sedikit sama dengan cara Pay Per Download, mengapa begitu? Karena untuk menginstall suatu software, anda juga harus mendownload dulu software tersebut bukan? Hehe...
Ada beberapa website yang menawarkan metode Pay Per Install yang menjanjikan bayaran berupa-rupa, dari $1 - $10 untuk satu kali install. Tentu semua orang akan tergiur dengan penawaran tersebut. Tapi setelah saya ikuti sekitar 30 website Pay Per Install, yang membayar secara murni hanya 2 website, sebenarnya yang lainnya juga membayar, tapi mereka akan membayar jika software yang di install tersebut langsung di beli seseorang yang mendownloadnya. Sementara judul Pay Per Install tersebut kemana donk? Kalau cara kerjanya di bayar setelah produk terjual, itu sih sama aja seperti affiliate donk... Hehehe...
Tapi gak apalah, ini sekedar pengetahuan. Sebenarnya masih banyak lagi berbagai kategori bisnis yang belum saya sebutkan, tapi di karenakan tangan dan pundak ini lelah, kita akhiri saja sampai di sini...
Assalamu'alaikum Wr.Wb.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Pengikut

New Post

Sponsor

Review http://bnovice.blogspot.com on alexa.com
Checkpagerank.net

Business For Novice Copyright © 2009 Not Magazine 4 Column is Designed by Ipietoon Sponsored by Dezigntuts